Trus Karya Tataning Bumi

Translate

Rabu, 07 Januari 2015

Silaturrahim ke Gunung Ciremai via Apuy

Ini saya mau berbagi pengalaman saya pas waktu naik Gunung Ciremai via Apuy Majalengka. Nah tapi disini saya berjalan dengan santai, pake banget malah. Hihihi
Sambil ngopi ma udud rokok sukun, berikut adalah ceritanya. Awal kisah berangkat dari Jepara Jawa Tengah sampai Ciremai. Pertama saya naik bus Jepara-Semarang saat setelah sholat Shubuh dengan biaya transport 8.000. Disitu saya turun di Terminal Terboyo untuk beli tiket bus Nusantara Semarang-Cirebon dengan biaya 65.000 (ini versi bulan Agustus 2014 lho ya). Berangkat dari Terboyo jam 09.00 WIB dan akhirnya alhamdulillah sampai terminal Harjamukti Cirebon jam 15.00an. Setelah itu saya naik mobil elph jurusan Cirebon-Bandung jam 16.00an untuk mendarat di majalengka dengan biaya transport 15.000. Pas nyampe pertigaan yang mau ke arah Kecamatan Maja Majalengka saya akhirnya turun dari elph yang kecepatannya superduper, eizztt waktu itu kalo gag salah jam setengah 7 malam lho ya. Terus abis itu naik bus kearah Kec. Maja dan akhirnya nyampe di terminal Maja jam 8an. Sampai terminal distu saya makan2 dulu diterminal dan membeli Logistik buat naik disana. Pas kira-kira jam menunjukkan 10an. Akhirnya saya berangkat lagi ke Pos 1 atau Pos Berod dengan naik mobil colt dengan biaya transport 20.000, tepat jam 23.35 untuk registrasi (20.000) di Pos 1.

Awal mulanya, setelah Brifing dan berdoa saya dan tim berangkat jam 00.15 dari pos 1 Berod menuju Pos 2 Arban. Dan nyampe di Pos Arban jam 00.51, setelah itu saya dan Sahabat istrahat sambil bercanda dan tidur. Pagi menjelang saya dan Sahabat akhirnya makan makanan ringan dan berangkat lagi menuju pos 3 Masawa pada jam 06.42. ditengah perjalan menuju pos 3 akhirnya saya dan Sahabat beristirahat dan makan Nasi pada jam 09.34 WIB. Setelah itu kita melanjutkan perjalanan lagi dan sampai Pos Masawa jam 11.06 WIB, kita langsung melanjutkan lagi menuju Pos 4 Jamuju dan sampai jam 12.13 WIB. Dan akhirnya kita sampai di Pos 5 Sanghiyang Rangka jam 15.40 WIB, kita membikin tenda untuk bermalam di sana. Hahaha maklum saja ya, soalnya pengen santai-santai aja.

Sambil nyerupuuuutttt Kopi dan udud rokok Djarum Coklat

Akhirnya kita berangkat lagi untuk menuju puncak kira-kira jam 03.30 WIB dari pos Sanghiyang Rangka. Dan nyampe Pos 6 Waled jam 04.50 WIB. Nah berhubung terlalu banyak istirahat di Pos 5 kita pun langsung jalan aja ke puncak. Dan Syukur Alhamdulillah kita nyampe di Puncak pada jam 05.28 WIB.